Friday, December 2, 2011

Tabel Sistem periodik di HP mu

Bagi pelajar, tabel sistem periodik adalah tabel yang penting untuk selalu dibawa disaat membutuhkannya. Dengan tabel sistem periodik kita bisa memperoleh informasi tentang berbagai hal berbagai unsur, misalnya  lambang unsur, nama unsur, nomor atom, nomor massa, konfigurasi elektron, titik leleh, dan sifat fisika - kimia lainnya. Para mahasiswa kimia tentu wajib lagi untuk memilikinya. Tabel sistem periodik secara tradisional dicetak pada kertas. Namu nkali ini anda cukup meletakkannya di handphone, praktis, ekonomis dan simpel, canggih lagi. 

  1. Baik, yang perlu anda perlukan adalah sebuah HP merek apa saja yang memungkinkan ditanami aplikasi JAVA/J2ME. Untuk mengeceknya, silahkan lihat fitur HP anda, biasanya HP sekarang ini yang low end sudah mendukung fitur ini. 
  2. Baik setelah itu download aplikasinya DISINI.
  3. Setelah download, anda akan mendapatkan sebuah file berekstensi JAR. Setelah anda download dan disimpan dikomputer / laptop, pindahkan file itu ke HP anda, bisa menggunakan bluetooth atau kabel data bawaan HP. Jika kedua cara tersebut tidak memungkinkan, lepas kartu memori HP anda kemudian transfer file JAR tersebut dengan card reader.
  4. Setelah itu, dengan program bawaan HP, file JAR itu di klik untuk di install di HP anda ( tiap HP berbeda prosedur tergantung merek dan jenis ), setelah terinstall akan terlihat seperti berikut


OK, selamat mencoba. O ya, bagi anda pemakai HP dengan sistem operasi android, aplikasi tabel periodik berbasis android juga bisa anda dapatkan dengan gratis. Silahkan buka di androids market anda.

KOMENTAR FACEBOOK ANDA